Monday, February 1, 2016

GIGI ANDA BERKARANG SEPERTI INI...? TENANG GUYS INI CARA EFEKTIF MERONTOKAN KARANG GIGI TANPA HARUS PERGI KEDOKTER

Terlebih dulu kami akan menjelaskan sedikit mengenai karang gigi. Permukaan gigi kita tidak pernah betul­betul bersih. Selekasnya sesudah kita sikat gigi juga, susunan tipis (dimaksud biofilm) akan selekasnya terbentuk, yang membanyak mikroorganisme baik ataupun jahat, serta akan berhimpun dengan bekas makanan waktu lalu disebut plak gigi. 

Plak akan " masak " sesudah 1­2 hari tanpa ada penyikatan gigi sekalipun, dan mempunyai kandungan material organik seperti lemak, protein serta enzim serta material anorganik yaitu mineral terutama kalsium serta fosfor. Plak yang menumpuk dapat menyebabkan peradangan pada gusi, mengakibatkan gusi bengkak, warnanya merah jelas, serta mudah berdarah. 

Kondisi ini bisa pula menyebabkan bau mulut karena plak akan diolah oleh bakteri serta menghasilkan senyawa sulfur sebagai sumber bau tidak enak. Jika tidak dibikin bersih dengan cara optimal, mineral­mineral yang datang dari plak, air liur serta makanan akan terdeposit di dalam plak sampai lama kelamaan plak akan mengeras, tersebut yang disebut karang gigi (dental calculus). 

Dental calculus tidak dapat dibikin bersih hanya dengan sikat gigi,

Namun dapat dibersihkan dengan pemakaian alat scaler ultrasonik atau mungkin saja dengan hand instrument. Scaler ultrasonik bekerja lewat cara vibrasi atau getaran pada ujung alat yang dapat dilepaskan serta disterilisasi. Sisi ujung alat itu juga menyemprotkan air sampai membersihkan karang gigi serta membuat perlindungan gigi tetaplah dalam keadaan dingin, lantaran panas yang nampak dikarenakan gesekan ujung alat dengan gigi dapat menyebabkan trauma pada pulpa gigi. Vibrasi dari ujung scaler tidak menyebabkan rusaknya e­mail,

Selama e­mail gigi terbentuk dengan sempurna. Sampai kini Kami belum dapatkan literatur yang mendukung langkah pembersihan karang gigi menggunakan beberapa bahan yang Anda katakan serta dampaknya. Perlu Anda kenali bila hidrogen peroksida yaitu bahan yang ada dalam pasta pemutih gigi, dimana konsentrasinya tidak sama pada bahan pemutih (dental bleacing) yang digunakan sendiri dirumah serta yang digunakan diklinik, serta dapat merubah gigi. Jadi bahan itu tidak dapat digunakan asal­asalan pada gigi. 

Demikian informasi yang dapat Kami berikanlah, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment