Monday, February 1, 2016

ANDA PENDERITA MAAG...? JANGAN KHAWATIR GUYS INI SOLUSI UNTUK "MENGATASI MAAG" ANDA !!!

Maag adalah satu diantara penyakit lambung yang bisa menyebabkan rasa mual dan nyeri pada perut yang dekat dengan ulu hati. Penyakit ini umumnya sering terkena oleh seseorang yang sering telat makan dan seorang yang mempunyai jadwal makan tak teratur dan umumnya penyakit ini sering dianggap remeh oleh penderinya. Tetapi tahukah Anda seorang yang alami maag akut bisa mengakibatkan berbagai jenis komplikasi berbahaya untuk kesehatan tubuh.

Selain menggunakan obat yang di jual di pasaran, Anda juga bisa menangani maag dengan cara bikin sendiri obat herbal atau tradisional yang dapat Anda peroleh dari tanaman obat di sekitar rumah Anda. Nah berikut adalah obat tradisional untuk penyakit maag yang bisa Anda coba.

Langkah Menangani Maag Secara Alami


Temulawak
Obat tradisional untuk penyakit maag yang pertama adalah temulawak. Tidak dapat dipungkuri lagi bahwa temulawak merupakan satu diantara tanaman obat yang sering dipakai untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. satu diantaranya yakni maag. Langkah bikin ramuannya pun mudah yakni ambil beberapa rimpang temulawak lalu irislah tipis dan anginkan. Kemudian Anda bisa merebusnya dengan menggunakan 5 hingga 7 gelas air sampai mendidih. Saring dan dinginkan, lalu minum satu gelas ramuan itu dalam setiap harinya.

Kunyit
Menurut hasil riset, satu diantara bumbu dapur ini mempunyai khasiat dalam menurukan masalah pada tukak lambung dan dengan cara bertahap kunyit dapat mengobati maag. Langkahnya, siapkan dua batang kunyit yang pada awal mulanya telah dibersihkan. Parut dan peras kunyit seperti memeras kelapa. Lalu minumlah ramuan itu 2 kali satu hari. Walau mempunyai rasa yg tidak enak, ramuan ini bisa memberi efek baik untuk kesehatan Anda.

Kacang kedelai
Obat tradisional untuk penyakit maag setelah itu adalah memakai kacang kedelai. Selain bisa dikonsumsi juga sebagai susu kedelai, Anda juga dapat bikin ramuan dari type kacang yang satu ini untuk menangani maag. Langkahnya, siapkan kacang kedelai secukupnya lalu sangrai kacang itu tanpa ada minyak. Tumbuk sampai halus, serta Anda juga bisa meminumnya dengan cara menyeduhnya. Dibanding dengan obat tradisional yang lain, kacang kedelai adalah obat tradisional maag yang paling diminati karena mempunyai rasa yang lebih enak.

Daun jambu biji
Tidak hanya buahnya saja yang dapat menyembuhkan demam berdarah, manfaat daun jambu biji mempunyai khasiat untuk mengobati maag. Langkahnya, ambil beberapa lembar daun jambu biji yang masih tetap segar lalu bersihkan hingga bersih. Setelah itu, rebuslah daun itu dengan memakai 1, 5 liter air sampai mendidih. Saring dan minumlah ramuan itu ketika sudah dingin. Untuk hasil yang optimal, minumlah ramuan ini secara teratur yakni tiga kali sehari saat pagi, siang dan malam saat sebelum tidur.

Nah tersebut beberapa obat tradisional untuk penyakit maag yang bisa Anda coba.

No comments:

Post a Comment