Monday, February 1, 2016

WOW !!! INI KEDAHSYATAN MINUMAN AJAIB INI, TURUNKAN TEKANAN DARAH TINGGI YANG SUDAH TERBUKTI

Tak ada yang menyangka, di balik rambut jagung tersimpan begitu banyak khasiat. Serta salah satu khasiatnya yaitu ampuh menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Teh Rambut Jagung

Menurut penelitian, bahwa rambut jagung sangat berkhasiat untuk kesehatan karena didalamnya ada kandungan maysin, beta karoten, beta sitosterol, geraniol, hordenin, limonen, mentol, serta viteksin yang di antaranya berfungsi sebagai penurun tekanan darah.

Tidak hanya kandungan zat-zat itu, potensi rambut jagung untuk digunakan sebagai obat hipertensi yaitu kandungan anti oksidannya yang cukup tinggi, seperti saponin, flavonoid, beta karoten, dan kandungan metabolit sekunder lainnya.

Saponin merupakan senyawa glikosida yang ada pada tanaman dengan konsentrasi tinggi, serta tak bersifat toksik pada manusia, ini juga dihipotesis dapat mengatasi hipertensi. Untuk itu, untuk penderita hipertensi, anda dapat memanfaatkan bahan alami ini yang nantinya bakal diolah jadi sebuah minuman herbal berupa teh.

Tentu anda mulai penasaran, bagaimana sih cara bikin teh rambut jagung itu? Untuk membuatnya tidaklah susah, berikut ini caranya.
  1. Siapkan rambut jagung yang masih segar atau yang sudah dikeringkan (usahakan agar rambut jagung yang digunakan yaitu rambut jagung dari jagung yang masih muda).
  2. Siapkan juga 1 buah jeruk lemon dan 2 sendok makan madu beserta 1 gelas air.
  3. Rebus air sampai mendidih. Saat air telah mendidih, rebus rambut jagung yang sudah disiapkan.
  4. Biarkan mendidih dengan sempurna lalu tambahkan air jeruk lemon beserta madu ke dalamnya. Aduk rata lalu angkat.
  5. Saring air rebusan ini serta letakkan di suatu cangkir.
  6. Teh rambut jagung juga siap untuk disajikan. Teh rambut jagung dapat dinikmati waktu dingin ataupun selagi masih hangat.

Hal yang perlu diperhatikan lagi yaitu sebaiknya memilih rambut jagung yang masih ada di bagian dalam, masih tertutup kulit jagung. Karena rambut jagung yang masih tertutup, masih banyak mengandung senyawa alami serta belum banyak terkena kontaminasi dari lingkungan luar.

Semoga Bermnafaat

No comments:

Post a Comment