Tuesday, February 2, 2016

GIGI KAMU BERLUBANG...? JANGAN DITAMBAL ATAU DICABUT NANTI KAMU AKAN MENYESAL !!!

Sakit gigi karena gigi berlubang? Mana tahan. Anda juga cepat-cepat ke dokter gigi untuk menambalnya atau bahkan mencabutnya karena nyeri telah tidak tertahankan. Walau sebenarnya, saat ini ada cara baru untuk menanganimengatasi gigi berlubang. Tersebut penjelasannya.

Dokter gigi (Drg) Stephanie Hadiyanto dari RS Elisabeth Semarang menyampaikan, berdasarkan tehnologitehnologiteknologi kedokteran terbaru, gigi justru sebaiknya dipertahankan selama mungkin didalam rongga mulut. Jadi apabila gigi Anda berlubang, tak perlutak perlu ditambal atau dicabut, tetapi lakukan ini.

Tujuannya untuk hindari resikonya dari mencabut gigi. " Karena banyak yang setelah gigi dicabut, dilewatkan begitu saja, tak diganti atau ditambal, " ungkap Drg Stephanie.

Waktu lubang bekas gigi dibiarkan terbuka, gigi samping yang aktif bakal bergeser mengisi ruang yang kosong. Selain itu gigi antagonis sisi atas bakal bertambah panjang. Ini berlangsung karena sifat gigi waktu dipakai untuk menguyah makanan bakal mencari antagonisnya.

Pergeseran atau pemanjangan gigi, secara sisa estetika bakal kurangi keindahan gigi. Gigi jadi beberapa jarang. Mengakibatkan bekas makanan bakal mudahgampang melekat serta membusuk di sela-sela gigi. Apabila ini berlangsung, kerusakan gigi lebih kronis tinggal menunggu waktu.

Oleh karena itu bila kerusakan mahkota gigi maksimal hingga 3/4 % atau dengan kata lain tinggal seperempat saja, masih tetap dapat dipertahankan. Tak perlu ditambal atau bahkan dicabut. Caranya gigi dipasak didalam saluran akar. Setelahnya dibuatkan mahkota dengan bahan titanium. Gigi baru itu bakal bertahan sampai sekitar lima th.. ManfaatManfaat mengunyah terus maksimal serta bagus dari segi estetika.

Sumber : Tribun Jabar

No comments:

Post a Comment