Saturday, January 23, 2016

SEKALI COBA BEBERAPA JENIS PENYAKIT INI AKAN SEMBUH BERKAT TANAMAN AJAIB INI

Nutrisi yang dikandung Krokot salah satunya karbohidrat, protein, lemak dan air, juga vitamin yaitu Vitamin A, B1, B2, B3, B6, B9, C serta mineral kalsium, besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium dan seng. Senyawa kimia lain yang dikandung salah satunya asam lemak (asam linoleat, asam oleat, palmitat), yaitu asam lemak essensial yang dibutuhkan oleh tubuh, senyawa yang bermanfaat juga sebagai anti-oksidan seperti asam sitrat, asam fenolat, dan flavonoids (kaempferol, apigenin, mirisetin, kuersetin, luteolin). 

Sebagai obat tradisional tanaman Krokot dapat digunakan sebagai obat cacing, penyembuh luka, pendarahan internal, bisul, jerawat, penawar racun gigitan hewan, mengatasi peradangan internal dan infeksi dalam, radang perut dan ginjal, sebagai relaksan, dan pengatur tekanan darah, serta dapat diberikan pada wanita m3ny*sui untuk meningkatkan jumlah 4SI. 

Berdasarkan penelitian tanaman ini berfungsi sebagai analgesik, antiinflamasi dan neuroprotektif (melindungi kemampuan dan manfaat syaraf, menghindar dimensia dan kepikunan), antidiabetes dan anti-oksidan. Selain itu Krokot dapat melegakan pernafasan pada penderita Asma. 

Cara Pemanfaatan Krokot : 

1. Radang akut usus buntu 
Ambil segengam Krokot cuci bersih lalu tumbuk, peras airnya sampai terkumpul 30 ml. Tambahkan gula putih seperlunya dan air masak yang sudah dingin sampai jadi 100 ml lalu diminum. Lakukan 3 kali sehari. 

2. Disentri 
550 gr Krokot segar diuapkan selama 3-4 menit, lalu tumbuk halus dan diperas airnya sampai terkumpul 150 ml, Minum air perasan sebanyak 50 ml setiap saat minum, 3 kali sehari. 

3. K3put! h4n 
200 g Krokot dijus dan di ambil airnya, lalu masukan putih telur lalu ditim sampai matang, makan pada saat hangat. 

4. Jantung Berdebar 
4 batang tanaman krokot cuci bersih lalu giling halus, tambahkan 1/2 cangkir masak dan 1 sendok makan madu, diperas, saring lalu diminum airnya. Lakukan 2 kali sehari. 

5. K3nc!ng Darah 
100 g Krokot dan 25 g daun sendok (Plantago mayorL.) direbus lalu saring diminum airnya. 

6. Demam 
Krokot direbus sebentar, lalu dikonsumsi. 

Semoga bermanfaat serta Silahkan DIBAGIKAN...!!

No comments:

Post a Comment