Saturday, January 23, 2016

MAKAN BIJI LABU KUNING..!!! LIHAT HASILNYA KOLESTEROL JAHAT DAN BATU GINJAL AKAN LARUT DAN HANCUR

Labu termasuk sayur buah yang kaya akan nutrisi serta mempunyai rasa yang nikmat, karena banyak digunakan sebagai kolak, bahan kue, pudding, sayur, serta lain sebagainya. Ternyata bukan sekedar daging buahnya saja yang kaya akan nutrisi, karena biji labu siam juga mengandung manfaat yang mengagumkan untuk kesehatan serta kecantikan. 

Sayangnya, tidak banyak orang yang tahu manfaat biji labu kuning hingga mereka suka membuangnya ke tempat sampah. Dalam biji labu kuning ada beragam zat yang bermanfaat, diantaranya : protein, anti-oksidan, vitamin B, Vitamin E, kompleks, omega 3, zink, fenol, serat, serta ada banyak yang lain. 

Biji labu kuning mempunyai rasa yang sangatlah gurih seperti biji-bijian lainnya, karenanya tidak heran bila ada yang memanfaatkannya sebagai camilan bernama kwaci. Nah, supaya Anda tidak lagi membuang biji labu kuning, simak beberapa manfaat mengagumkan untuk kesehatan serta kecantikan di bawah ini :

Menurunkan kadar kolesterol jahat
Biji labu kuning kaya akan fitosterol yang bermanfaat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah (LDL) hingga tubuh akan lebih sehat. 

Membantu Anda Tidur Nyenyak
Dalam labu kuning ada kandungan yang bernama tryptophan yang oleh tubuh akan dirubah menjadi h0rm0n3 tidur (serotonin atau melatonin). Dengan mengkonsumsi biji labu kuning, pasti permasalahan insomnia dapat cepat terselesaikan.

Menjaga Kesehatan Ginjal
Menurut para pakar, bila mengkonsumsi biji labu kuning dengan cara teratur, setidaknya sekali dalam seminggu bisa membantu melarutkan batu ginjal.

Menjaga kesehatan kulit
Kandungan vitamin E serta anti-oksidan yang tinggi dalam biji labu siam sangatlah bagus untuk menjaga kecantikan kulit serta mencegah radikal bebas yang bisa merusak kulit.

Kesehatan tulang
Kandungan fosfor dalam labu kuning sangatlah bagus untuk menjaga kesehatan tulang serta membantu memaksimalkan penyerapan kalsium dalam tulang hingga meminimalkan resiko osteoporosis.

Menjaga Kesehatan Jantung
Dengan mengkonsumsi biji labu akan terhindar dari penyakit jantung serta koroner karena baik untuk kesehatan jantung Anda.

Mengatasi sulit makan
Anak-anak umumnya suka memilih-milih makan hingga susah bila disuruh makan. Biji labu banyak mengandung protein serta kalori yang membantu anak Anda yang bermasalah dengan makan, dengan cara mengajaknya mengkonsumsi biji labu. Hingga bisa membantu mengisi perut mereka yang susah makan.

Mencegah radikal bebas
Kandungan anti-oksidan dalam labu kuning bisa membantu mencegah paparan radikal bebas penyebab beberapa penyakit serta kerusakan yang lain. Dengan teratur mengkonsumsi biji labu kuning, maka sistem kekebalan tubuh akan bertambah serta siap melawan zat asing yang mebahayakan kesehatan.

Menyingkirkan rasa nyeri
Biji labu kuning mempunyai sifat anti inflamasi yang membantu mengatasi rasa nyeri serta mencegah terjadinya peradagan dalam tubuh

Hem, ternyata banyak hal yang sering kita anggap remeh, namun malah mengandung manfaat yang mengagumkan ya. Mudah-mudahan info di atas bisa bermanfaat untuk kita semua.

No comments:

Post a Comment