Monday, January 18, 2016

Perhatikan..!! Stop Dulu Olahraga, Jika Muncul Tanda Ini Ditubuhmu

Melakukan olahraga memang sangat penting dan juga baik untuk kesehatan. Selain itu juga dengan berolahraga banyak keuntungan yang bisa didapat selama berolahraga yang dilakukan benar. Karenanya tak ada ruginya bila anda teratur melakukan aktivitas berolahraga manfaat mendapatkan tubuh yang sehat. Tetapi mesti diingat ada beberapa keadaan yang membuat olahraga menjadi tak optimal hingga lebih baik tdk dilakukan terlebih dahulu. Di bawah ini adalah sebagian keadaan yang membuat anda baiknya tdk melakukan olahraga terlebih dahulu :

Terkena flu
Pastinya waktu seseorang sedang terkena flu jadi sistem kekebalan tubuhnya sedang menurun. Untuk itu tubuh lebih membutuhkan istirahat di banding dengan kegiatan fisik. Berada ditempat olahraga seperti gym diluar rumah mungkin akan memperburuk keadaan tubuh anda. Selain itu juga dapat beresiko menularkan penyakit anda pada orang-orang di sekitar anda.

Mengantuk
Tentunya cara atau obat untuk mengatasi ngantuk adalah dengan tidur dan bukanya berolahraga. Namun jika anda tetap nekat berolahraga dalam kondisi mengantuk maka bisa menimbulkan resiko cidera. Selain itu juga otak membutuhkan oksigen serta berolahraga saat mengantuk akan membuat menjadi tak seimbang.

Banyak bekerja
Banyak aktifitas dan juga pekerjaan akan membuat saat menjadi terkuras untuk melakukan aktifitas dan juga pekerjaan itu sehingga bila anda memaksakan untuk tetap melakukan olahraga, maka hal tersebut akan malah membuat tubuh anda makin drop. Karena waktu tubuh sudah capek untuk melakukan berbagai aktifitas, jadi hal yang paling dibutuhkan adalah dengan beristirahat.

Lapar
Sebaiknya anda jangan memaksakan melakukan kegiatan waktu perut dalam keadaan kososng. Kerana saat perut dalam keadaan kososng energi tubuh tengah dalam situasi posisi kurang serta hal tersebut akan menghambat akifitas olahraga. Sebaiknya isilah perut anda dengan makan makanan berkarbohidrat sebelum akan melakukan olahraga.

Merasa sakit
Jika anda sedang terasa sakit sebaiknya tunda dahulu untuk melakukan aktifitas olahraga. Pada kondisi sakait biasanya massa otot akan berkurang. Dengan beristirahat kembali jadi akan mengembalikan kondisi otot. Jadi olahraga saat anda sedang sakit jadi sama saja anda tengah menambah resiko terkena cedera yang lebih parah.

No comments:

Post a Comment