Monday, January 25, 2016

Nyamuk DBD Sekarang Sudah Mewabah..! Cara Alami Yang Ampuh Untuk Mengatasinya

Ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian dalam penatalaksanaan pasien demam berdarah :

  1. Demam berdarah adalah penyakit yang disebabkan oleh virus, sehingga sampai hari ini dokter belum bisa menemukan obat yang tepat
  2. Penularan virus ini dilakukan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang bersarang di air bersih yang menggenang. sehingga menguras penampungan air maupun bak mandi secara teratur yaitu sangat perlu. jangan menimbun barang-barang bekas (misal ; ban sisa, kaleng sisa dll), di halaman yang menyebabkan genangan air hujan sehingga nyamuk Aedes berbiak disitu, barang sisa sebaiknya dimanfaatkan atau sedekahkan pada pemulung yang mungkin bisa memanfatkannya. tempat penampungan air yang lama tak dikuras akan jadi sarang bukan saja jentik-jentik tapi juga bermacam macam benih penyakit/kuman-kuman, maupun jamur.
  3. Pengobatan pada pasien demam berdarah lebih-lebih adalah memberikan cairan yang cukup, karena biasanya pasien mual serta muntah jadi pemberian cairan dilakukan melalui infus.Pada pasien demam berdarah, untuk mengurangi mualnya bisa diberikan 2 jari kunyit+ 1 jari temu putih dipotong bebrapa tipis, masukkan dalam 500 cc air dimasak sampai air tinggal separuh, diamkan hingga hangat, tambahkan madu 125 cc, cairan diminumkan 3 X sehari @ 50 cc.
  4. Obat-obat yang lain dimanfaatkan sesuai gejalanya yang muncul, air jahe untuk menghilangkan sakit kepala serta menurunkan panas, 1 siung bawang putih dikukus dicampurkan makan diharapkan bakal meningkatkan ketahanan tubuh pada penyakit, obat lain sesuai kebutuhan.
  5. Untuk meningkatkan/memulihkan stamina saya anjurkan diberikan air perasan kurma caranya : 7 butir kurma direndam dalam 250 cc air hangat, diperas, disaring diminum 2X sehari @ 1 gelas/250 cc, belakangan sudah ada dijual sari kurma, dosisnya 3 kali sehari @ 2 sendok makan. 2 butir tomat dipotong-potong lalu diperas, ditambah 1 sendok teh madu sebagai pemanis juga bisa membantu mempercepat pemulihan kebugarannya. 

Demikian semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment