Friday, January 22, 2016

LUAR BIASA!!! MANFAAT DAUN PISANG YANG BELUM ANDA KETAHUI TERNYATA,OBAT RADANG DAN IRITASI ALAMI,OBAT MIMISAN ,MERDAKAN GIGITAN SERANGGA

Pohon pisang merupakan tumbuhan tropis yang bisa gampang kita temui di Indonesia. Terkecuali buahnya, banyak sisi dari pohon pisang dapat juga dipakai serta mempunyai manfaat yg tidak kalah hebat. Salah satunya adalah daunnya. 

5 Manfaat Luar Biasa Daun Pisang yang Belum Anda Kenali

Apa saja sih manfaat dari daun pisang? Simak beberapa manfaat daun pisang yang belum Anda ketahui.

Obat radang dan iritasi alami
Daun pisang untuk sebagian orang hanya dikira sebagai limbah yg tak ada manfaatnya, namun kenyataannya daun pisang dapat jadikan sebagai obat radangdan iritasi alami. Hal sejenis ini umum berlangsung pada kulit bayi yang sangat peka. Untuk mengatasinya, daun pisang yang dihaluskan yaitu pilihan salep alami yang efektif.

Allantoin
Allantoin membantu penyembuhan lebih cepat, membunuh kuman serta merangsang perkembangan sel kulit baru.

Meredakan gigitan serangga
Apabila Anda terserang gigitan serangga, gunakanlah daun pisang sebagai pereda alami. Kandungan yang hebat pada daun pisang seringkali digunakan beberapa orang jaman dulu untuk mengobati luka gigitan serangga.

Mengatasi mimisan
Tidak hanya daun sirih, apabila Anda cuma mempunyai daun pisang, pakai daun pisang untuk menangani mimisan. Daun pisang dengan cara ajaib akan membantu hentikan perdarahan.

Obat Alami Pereda Demam
Tidak kalah hebat, daun pisang juga berperan sebagai obat alamiah pemberantas demam. Jenis daun pisang yang dipakai umumnya yaitu daun pisang yang tetap masih muda (pupus). Kandungan polifenol dalam daun pisang memiliki manfaat sebagai peningkat sistem kekebalan tubuh sampai bisa turunkan suhu tubuh orang 

No comments:

Post a Comment