Monday, January 25, 2016

JANGAN REMEHKAN ARTIKEL INI !! PERTOLONGAN PERTAMA JIKA DIGIGIT ULAR ATAU TERTUSUK BENDA BERKARAT!

a3
Tidak ada yang dapat menebak kapan peristiwa buruk menerpa diri Anda, tetapi tidak ada salahnya untuk berjaga-jaga apabila suatu saat Anda sampai digigit ular berbisa, lipan, kalajengking hingga takut terserang infeksi beresiko bila tersusuk benda tajam yang berkarat.

Nah, saat sebelum peristiwa tidak diinginkan berlangsung pada diri Anda sendiri atau orang lain lantaran insiden diatas itu yang dapat merenggut nyawa seseorang. Baiknya Anda tahu bagaimana bertindak pertolongan pertama untuk menghindar toksin beresiko menebar pada tubuh lantaran peristiwa diatas.

Dan berikut langkah melakukan pertolongan pertama supaya racun tidak menyebar luas pada tubuh :
  • Pertama sediakanlah minyak goreng bersih sejumlah 1 sendok makan
  • Lalu ambillah kain perca lalu robek dalam ukuran agak besar kain/baju yang sudah tak layak gunakan yang bahannya dari benang atau kapas. Janganlah menggunakan kain berbahan nilon.
  • Sediakan satu buah korek api.
  • Gulung kain perca, lalu celupkan ujungnya kedalam minyak goreng. Lalu bakar sisi yang basah oleh minyak. Biarlah sebagian waktu hingga api menyala, lalu cambukan pelan-pelan kebagian yang digigit atau yang luka oleh benda berkarat. Cambukkan pada luka sejumlah 8 – 10 kali, jangan lebih dari 10 kali, lantaran dapat mengakibatkan luka bakar.
  • Sesudah Anda melakukan pertolongan pertama, baiknya bawa orang itu ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk dikerjakan pengobatan selanjutnya.

No comments:

Post a Comment