Tuesday, January 19, 2016

Manfaatkanlah Bekas Teh Celup Menjaga Kesehatan Dan Perawatan Tubuhmu

teh celup
Mulai sejak dahulu teh memang populer mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Dengan meminum teh dengan cara teratur bisa bikin badan lebih rilek dalam menggerakkan kesibukan dan menyingkirkan toksin pada badan. Sekarang ini banyak type teh yang dapat di konsumsi oleh beberapa orang, dari mulai teh biasa sampai teh hijau yang mempunyai faedah tidak sama dengan teh yang lain.

Dalam penyeduhannya juga teh bisa dikonsumsi dengan beragam langkah, mulai diseduh dengan air panas atau ditambah dengan es supaya teh merasa dingin serta fresh. Apabila dibanding dengan type minuman yang lain, teh nyatanya semakin banyak faedahnya. Salah satu faedah dari minum teh yaitu menghindar kanker serta menstabilkan desakan darah.

Sekarang ini telah banyak type teh yang di jual di market, salah satu type teh yang kerap dikonsumsi yaitu teh celup dalam kantong. Dengan bentuk yang kecil serta praktis, teh ini dapat dibawa kemana sajakah serta di celupkan setiap saat. Tidak cuma itu saja, nyatanya sisa teh nya juga dapat digunakan untuk hal yang lain, seperti bersihkan noda pada kaca serta menyembuhkan bisul.

Tersebut disini faedah hebat dari teh celup kantong sisa untuk kesehatan serta kepentingan yang lain, so janganlah segera dibuang teh celup yang telah Anda mengkonsumsi :

Meredakan Kulit yang Terbakar Matahari (sun burn)
Jika kita alami kulit yang terbakar disebabkan cahaya matahari yang terlalu berlebih tentu kulit jadi merasa perih serta sangatlah peka bila disentuh. Nyatanya teh celup sisa dapat menolong meredakan nya perih itu loh, pakai kantung teh celup dingin lantas kompreskan di ruang kulit yang terbakar tadi supaya rasa perih selekasnya menyusut. Kita dapat juga mencelupkan kantung teh ke air mandi lantas mencuci ruang terbakar dengan air itu.

Bikin Rambut Berkilau
Bila anda mempunyai rambut berwarna gelap, anda dapat mencelupkan kantung teh celup yang telah terpakai ke air bilasan rambut anda agar rambut makin bercahaya serta jadi halus.

Scrub Muka Teh hijau
Tahukah anda bahwa daun teh hijau kering didalam kantung teh celup nyatanya memiliki manfaat untuk muka anda, bukan hanya untuk wanita, ini dapat baik buat pria. Langkahnya gampang saja, setelah kantung di celupkan, sisihkan serta tunggulah hingga ia jadi hangat serta tak terlampau panas. Siapkan mangkok kecil serta buka atau robek kantung teh, lalu mengeluarkan berisi ke mangkok.

Tuang sesendok makan madu juga tepung beras seperlunya. Aduklah hingga rata lantas siap untuk dioles-oleskan ke muka juga sebagai scrub. Gosoklah perlahan-lahan di muka anda serta biarlah seputar 5 menit lantas dibasuh bersih dengan air. Kombinasi scrub ini berperan juga sebagai exfoliating atau untuk menyingkirkan beberapa sel kulit mati. Tidak cuma itu, kandungan madu serta tepung beras berguna juga untuk menghaluskan serta menyingkirkan noda sisa jerawat.

Menangani Kantung Mata serta Mata Lelah
Jika mata anda capek serta berkantung lantaran aktivitas harian yang cukup padat serta mengakibatkan kurang tidur, nyatanya kantung teh dapat jadi jalan keluar. Langkahnya dengan mencelupkan kantung teh yang telah terpakai ke air es hingga betul-betul jadi dingin. Lalu kompreskan pada ruang seputar mata lantas diamkan sebagian menit pasti mata anda bakal jadi lebih fresh. Dengan lakukan hal semacam ini dengan cara teratur kantung mata anda bakal hilang dapat hilang perlahan.

Menyembuhkan Bisul
Kantung teh dapat juga menyingkirkan bisul, langkahnya dengan mengkompres bisul dengan kantung teh celup sisa sepanjang lebih kurang 15 menit serta biarlah kering dengan sendirinya. Kerjakan langkah di bawah ini dengan cara teratur. Setelah sekian hari, bisulpun bakal lenyap.

Bersihkan Noda pada Kaca serta Alat masak
Bekas cairan dari kantung teh celup dapat dipakai juga sebagai bahan pembersih noda pada kaca atau cermin, dan lemak membandel pada alat masak. Langkahnya gampang saja dengan menteteskan bekas air teh yang masih tetap ada pada noda, gosok serta basuh.

Kurangi Bau tidak enak dalam almari pendingin
Nah inilah faedah paling akhir dari teh celup sisa yang dapat Anda pakai. apabila dirumah Anda ada kulkas, serta kulkas itu mempunyai bau tidak enak? cukup tempatkan kantung teh celup sisa didalam almari pendingin anda. Jadi dengan sendirinya bau tidak enak bakal diserap oleh kantung teh itu.

No comments:

Post a Comment