Friday, February 5, 2016

Wow! Korut Ciptakan Minuman Alkohol yang Tidak Memabukkan dan Justru Bisa Menetralisir Efek Mabuk Alkohol, Inilah Minuman Tersebut

Pasti kalian tahu kan efek yang ditimbulkan minuman apapun yang beralkohol? Yap memabukkan. Dan minuman yang mengandung alkohol pun juga berbahaya apabila dikonsumsi dengan dosis yang berlebihan. Tapi kini, telah ditemukan salah satu minuman alkohol yang sama sekali tidak menimbulkan efek memabukkan dan bahkan bisa menetralisir efek memabukkan dari alkohol, Penasaran?



Minuman itu adalah Koryo Liquor, yang baru-baru ini diinovasikan oleh seorang ilmuwan dari Korea Utara. Koryo Liquor sendiri saat ini sudah diproduksi di pabrik minuman dalam negeri, Taedonggang. Uniknya, sang ilmuwan yang berinovasi menciptakan minuman ini bekerja di bawah perintah pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Seperti yang diberitakan oleh surat kabar setempat, Pyongyang Times.

Campuran khusus beras yang dibakar dan ekstrak ginseng adalah bahan utama yang digunakan ilmuwan tersebut untuk menginovasikan Koryo Liquor. Sebenarnya beras dalam minuman ini awalnya difungsikan sebagai pengganti kandungan gula yang terdapat dalam alkohol dan menghilangkan rasa pahit dari ginseng. Namun, setelah diteliti lebih lanjut, kandungan beras tersebut ternyata juga dapat menghilangkan efek mabuk karena alkohol.



Perlu diketahui juga, Koryo Liquor bukan sekedar minuman yang unik, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan. Bahkan, minuman ini sudah mendapatkan penghargaan dan menempati tempat teratas di pameran alkohol nasional tahun 2015 lalu. Jika kamu mengikuti perkembangan berita tentang Korea Utara, maka kemungkinan berita seperti ini tidak mengagetkan. Karena negara ini memang dikenal kerap melakukan eksperimen yang kadang belum terpikiran oleh negara lain.

Menarik sekali bukan? Kira-kira bagaimana ya rasa minuman alkohol ini? Tapi, jika kamu beragama muslim tentu sudah tahu bahwa meminum minuman beralkohol haram hukumnya. So, jangan sekali-kali mencobanya ya walaupun ada minuman lain yang mampu menetralisir efek memabukkan dari minum minuman beralkohol.

Sumber: ceritadanmitos

No comments:

Post a Comment