Thursday, February 4, 2016

Wanita Wajib Baca Nih! Solusi Mengatasi Keputihan Secara Alami, Simple dan Dijamin Keputihan Gak Datang Lagi

Keputihan seringkali dialami oleh para wanita, entah itu remaja maupun dewasa. Banyak sekali penyebab munculnya keputihan di area kewanitaan, salah satunya adalah bakteri jahat. Jika kamu sering mengalami keputihan, maka kamu harus waspada dan juga jangan menganggap masalah ini sekedar masalah kecil. Karena jika tidak ditangani dengan baik, maka sangat tidak baik bagi kesehatan organ reproduksi.



Konsultasi dengan dokter adalah pilihan yang baik, akan tetapi alangkah lebih baik jika kamu bisa mengobati sendiri daripada harus membayar dengan harga yang lebih mahal. Kamu bisa membuat obat sendiri dari ramuan berikut ini dengan biaya yang terjangkau dan tidak menguras dompet loh, inilah beberapa ramuannya.

1. Ramuan Daun Sirih



Daun Sirih sangat dipercaya sekali membantu mengobati keputihan, buktinya banyak sekali produk ataupun obat kimia yang menggunakan daun sirih sebagai bahan utamanya dan fungsinya adalah untuk merawat organ kewanitaan.

Kamu tidak perlu membeli produk kimia, karena kamu bisa membuatnya sendiri dan caranya sangat mudah sekali. Kamu hanya harus merebus daun sirih dengan air sejumlah 2 sampai tiga gelas. Kemudian setelah mendidih, kamu dapat meminumnya, dan alangkah lebih baik jika kamu meminumnya secara teratur.

2. Kunyit



Kunyit memiliki berbagai manfaat bagi tubuh, selain itu kunyit juga banyak sekali dimanfaatkan sebagai bumbu masakan agar rasanya lebih nikmat dan lezat. Bahkan, kunyit dapat membantu menyembuhkan penyakit keputihan.

Cara membuat ramuannya adalah kamu harus mencampur si kunyit dengan buah delima. Blender kedua bahan tersebut kemudian campur dengan air sebanyak 3 gelas, didihkan dan kamu juga dapat menambahkan gula agar lebih manis.

3. Ramuan Akar Bayam



Sering memasak bayam? Saat memasak bayam, kamu sering membuang akarnya karena tidak bisa dimakan. Padahal akar bayam sangat bermanfaat bagi kesehatan organ reproduksi. Kandungan yang ada dalam akar bayam bersifat anti bakterial, sehingga mampu membunuh virus bahkan infeksi parah dalam organ kewanitaan jika kamu meminum rebusan akar bayam.

4. Ramuan Bawang Putih



Bawang putih sangat dikenal memiliki banyak khasiat. Selain memiliki zat anti biotik, bawang putih juga memiliki banyak zat yang diperlukan bagi tubuh maupun organ kewanitaan. Bagi kamu yang serig mengalami keputihan, bawang putih adalah solusi yang paling tepat.

Caranya sangat mudah sekali, kamu dapat menghaluskan bawang putih, lalu oleskan ke area organ kewanitaan, kamu juga dapat menggunakannya secara rutin agar bakteri jahat hilang.

Nah, itulah beberapa ramuan yang dapat kamu buat sendiri agar kamu bisa terhindar dari penyakit keputihan. Alangkah kebih baik jika kamu dapat merawat diri sendiri daripada merepotkan orang lain, sayangilah dirimu sendiri dan semoga artikel ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment