Wednesday, February 3, 2016

Mengejutkan! Polisi China Memberi Penghargaan Kepada 2 Anggota Bhabin Polres Buleleng

Anggota Bhabinkamtibmas sangat berguna bagi ketrentraman masyarakat sekitar. Pasalnya anggota Bhabinkamtibnas sudah banyak membantu masyarakat baik kerusuhan, rumah terbakar, keadaan lingkungan semua itu anggota Babhinkamtibmas turut serta membantu.

Japan Internasional Cooperation Agency (JICA) memberikan Problem Solving Award kepada dua anggota Bhabinkamtibmas Polres Buleleng. Pemberian award terkait peran Bhabinkamtibmas saat ini sebagai ujung tombak Polri dalam menjaga situasi kamtibmas di masyarakat.



Seizin Kapolres Haryadi, AKP. Sartika menjelaskan, peran kedua Bhabin ini, sangat diperlukan di masyarakat guna menciptakansituasi yang kondusif. Seperti Babhin Desa Pegayaman, dapat memberikan pembinaan sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan meredam permasalah yang ada. Kehadiran Babhin di Desa Pegayaman memang sangat dirasakan warga setempat. Kalau Babhin yang di Desa Kekeran, disana sempat ada orang gila yang membakar rumah warga. Nah, saat itu Bhabinlah yang sangat berperan sehingga permasalahan itu bisa diatasi, ungkap Sartika.



"Kami kedatangan Kepolisian dari JICA, untuk memonitor kegiatan Bhabinkamtibmas terutama Bhabin yang sudah melaksanakan kegiatan tugas kunjungan kepada warga, istilahnya door to door sistem dan problem solving atau pemecahan masalah," ungkap Kasat Binmas Polres Buleleng, AKP Wayan Sartika, di Mapolres Buleleng, Rabu (3/2).



Dirinya menjelaskan, peran kedua Bhabin ini sangat diperlukan di masyarakat guna menciptakan situasi yang kondusif. Seperti Babhin Desa Pegayaman, dapat memberikan pembinaan sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan meredam permasalahan yang ada selama ini.

Selain memberikan penghargaan, Police Senior Inspector atau AKBP Jepang Mr Murata Takanori dari Kepolisian Metropolitan Tokyo yang juga selaku tenaga ahli jangka pendek JICA. kedatangannya yang diterima langsung oleh Kapolres Haryadi juga menyempatkan melakukan wawancara khusus kepada 2 orang Bhabinkamtibmas lainnya yang berprestasi.

"Kedua itu mereka berprestasi, kalau Babhin di Desa Selat berhasil mengungkap pelaku kasus curanmor dan untuk Babhin Desa Julah itu berhasil mengungkap kasus persetubuhan anak di bawah umur. Untuk itu, JICA melakukan penelitian akan keberhasilan tugas yang telah dilaksanakannya dengan wawancara langsung," jelas Sartika.

Oleh itu, janganlah menilai polisi negatif, Tidak semua polisi itu bersifat buruk, buktinya 2 orang polisi dari buleleng ini mendapat penghargaan dari china. So, berfikirlah positif.

No comments:

Post a Comment