Saturday, February 6, 2016

7 Makanan Kreatif Asal Indonesia Ini Memiliki Banyak Peminat, Adakah di Tempat Kalian?



Indonesia merupakan negara yang memiliki suku budaya di dalamnya. Setiap suku pastilah memiliki bahasa dan tradisi khasnya. Dari sabang sampai merauke indonesia telah berhasil mengkoleksi berbagai macam jenis bahasa dan budaya.

Selain bahasa dan budaya, indonesia juga memiliki makanan unik yang mungkin tidak kamu temukan di negara lain. Apa saja makanan tersebut? Berikut ulasan 7 makanan kreatif asal indonesia yang memilki banyak peminat.

1. Kerak Telur



Jangan tanya bahan utamanya apa, karena udah jelas-jelas pasti telor. Nah masalahnya kok ada ya orang yang kreatif banget nge-mix beras ketan, sama telor diolah di dalem penggorengan cilik. Duh jadi pengen ke PRJ.

2. Rengginang 



Mungkin kamu yang belum tahu makanan ini, mengira kau beras cuman bisa diolah sebagai nasi yang biasa kita makan setiap harinya. Ternyata salah, karena orang Indonesia udah mampu menuangkan kreativitasnya dalam mengolah beras menjadi cemilan enak dan bikin nagih yang bernama rengginang.

3. Oncom



Oncom ini sebenernya jarang dikonsumsi langsung, ia harus diolah lagi dan digabung sama bahan makanan lain supaya tambah nikmat.

4. Naniura



Kalo kamu doyan makan makanan Jepang kamu harus coba makanan yang satu ini. Namanya Naniura, asli Batak. Sama kayak Sashimi, Naniura juga pake ikan mentah. Cuma bedanya, Naniura lebih kreatif aja, soalnya pengolahan makanan ini lumayan ribet, pake bumbu-bumbu dapur yang bisa ngeluarin rasa pedes, asem, manis jadi satu.

5. Dadih



Indonesia juga punya yogurt tradisional. Namanya Dadih asal Minang. Cara pembuatan makanan ini sama kayak pembuatan yogurt pada umumnya, cuma Dadih dibuat dari susu kebo, inget loh kebo, bukan sapi. Dadih juga bisa dijadiin lauk pendamping nasi lho.

6. Kol Goreng



Kedengerannya emang simpel, kol goreng, yaitu kol yang digoreng. Emang simpel, tapi kamu pernah kepikiran buat goreng sayuran gak? Kalo gak pernah, udah hampir pasti kamu gak pernah kepikiran ada makanan yang seenak kol goreng. Simpel tapi mengandung unsur kreativitas yang tinggi. Gokil!

7. Saren atau Didih



Didih atau Saren adalah makanan khas Jawa, makanan ini terbuat dari darah ayam atau sapi. Darah tersebut dipadatkan dan diolah lagi untuk pelengkap makanan lain. Makanan ini emang gak bisa dikonsumsi oleh semua orang karena ada yang menganggap makanan ini haram.

Nah, sekarang sudah tau kan makanan kreatif yang berhasil di buat oleh orang indonesia. Adakah makanan demikian di daerahmu? Coba share makanan khas daerahmu dikomentar.
sumber : MalesBanget

No comments:

Post a Comment