Monday, December 7, 2015

TERNYATA.....Bahaya Menyimpan Dompet Di Saku Celana Belakang

Dikutip dari: http://klikdokter.com
Salam Hormat... Selama ini saya penasaran dengan pemberitaan dimedia tentang bahaya menyimpan dompet disaku celana belakang khususnya bagi kaum pria, bagaimana menurut pendapat dokter?
TERNYATA.....Bahaya Menyimpan Dompet Di Saku Celana Belakang
ilustrasi

Bahaya Menyimpan Dompet Di Saku Celana Belakang

Kami memahami kekhawatiran Anda. Duduk dengan dompet (terutama bila dompet tersebut tebal dan besar) di saku belakang Anda untuk jangka waktu panjang dapat mempengaruhi bentuk tulang belakang dan menekan saraf di bagian bokong dan kaki.

Hal ini tanpa disadari terjadi ketika sedang menyetir, bekerja sambil duduk, atau sekedar duduk ketika makan. Postur ini bukanlah postur alami manusia ketika duduk, sehingga dapat memicu peradangan pada saraf yang tertekan, menimbulkan gejala kesemutan hingga nyeri punggung bawah. Wallet Neuropathy ini dikenal juga sebagai bentuk neuropati sciatica.

Saraf sciatica menjalar dari panggul ke paha. Apabila terjadi peradangan, otot-otot sekitar pinggul yang dipersarafi oleh jalur saraf sciatica tersebut akan menjadi tidak nyaman dan nyeri.
Gejala lain yang dikeluhkan adalah nyeri pada bokong, yang menjalar ke kaki.
Gangguan ini sebetulnya terkait dengan kebiasaan seseorang. Untuk mencegahnya, selalu pindahkan dompet dari saku celana belakang Anda sebelum duduk agar tidak mengganggu postur duduk alami Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.
Salam,


dr. Citra Roseno
dr. Citra Roseno
Anggota Redaksi Medis
Kedokteran Umum
KlikDokter.com

No comments:

Post a Comment