Tuesday, December 1, 2015

Inilah Manfa'at Membaca Al-Quran Setelah Magrib Dan Subuh

Tahukah Kamu ? Nyatanya Membaca Al-Qur'an Seusai Maghrib

& Subuh Itu Kegunaaannya Luar Biasa, Menurut hasil penelitian, nyatanya membaca Al-Qur’an seusai waktu sholat Maghrib serta Subuh itu bisa menambah kecerdasan otak hingga 80 %. Faktor ini sebab disana ada penggantian dari siang ke malam serta dari malam ke siang hari.

Inilah Manfa'at Membaca Al-Quran Setelah Magrib Dan Subuh


Disamping itu, ada tiga aktivitas sekaligus, yakni membaca, menonton serta mendengar. Tersedia beberapa faktor yang bisa menyebabkan seseorang itu kuat ingatan alias hafalannya, diantaranya:

Menyedikitkan makan
Membiasakan melaksanakan ibadah shalat malam
Dan membaca Al-Qur’an sambil menonton terhadap mushaf
Tak ada lagi wacana yang bisa menambah terhadap daya ingat manusia, serta juga memberbagi ketenangan terhadap seseorang kecuali membaca dengan Kitab Suci Al-Qur’an. Tidak hanya itu, membaca Al-Qur’an juga mendatangkan pahala dari Allah SWT.

Dokter pakar jiwa, Dr. Al Qadhi melewati penelitiannya yang panjang serta serius di Klinik Besar Florida Amerika Serikat (AS) sukses membuktikan bahwa hanya dengan mendengarkan wacana ayat-ayat Al-Qur’an, maka seorang Muslim itu, baik mereka yang bisa berbahasa Arab maupun bukan, bisa merasakan perubahan sebagai berikut:

Fisiologis yang sangat besar
Penurunan depresi, kekecewaan
Mendapatkan ketenangan jiwa
Menangkal beberapa macam penyakit adalah pengaruh umum yg dirasakan orang-orang yang menjadi objek penelitiannya
Penemuan sang dokter pakar jiwa ini tak serampangan. Penelitiannya ditunjang dengan bantuan peralatan elektronik terakhir untuk mendeteksi tekanan darah, detak jantung, ketahanan otot, serta ketahanan kulit terhadap ajaran listips.

Dari hasil uji cobanya ia berkesimpulan, bahwa membaca Al-Qur’an berpengaruh besar hingga 97 % dalam melahirkan ketenangan jiwa serta penyembuhan penyakit.

Dalam laporan suatu  penelitian yang disampaikan dalam Konferensi Kedokteran Islam Amerika Utara pada tahun 1984 disebutkan, Al-Qur’an memang sanggup mendatangkan ketenangan hingga 97 % bagi mereka yang mndengarkannya. Masya Allah…
Untuk itu, mari kini ini kami mulai meluangkan waktu kami beberapa menit dari 24 jam di hari kita, yang diberbagi oleh Allah SWT untuk membaca, merenungi, mentadaburi serta memahami isi yang ada didalam Kitab Suci Al-Qur’an.

Semoga bermanfa'at silahkan share

No comments:

Post a Comment